1. Skip to Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer

Daftar Informasi Publik (DIP)

Bentuk Informasi yang tersedia Online
Tempat Pembuatan Informasi Pengadilan TInggi Agama Bandar Lampung
 
RINGKASAN ISI INFORMASI WAKTU PEMBUATAN INFORMASI JANGKA WAKTU/RETENSI_INFORMASI

PEJABAT YANG MENGUASAI INFORMASI/ PJ PENERBITAN INFORMASI

A. Informasi yang Wajib Diumumkan Secara Berkala oleh Pengadilan    
  A1. Informasi Profil dan Pelayanan Dasar Pengadilan  
    1. Profil pengadilan, meliputi     Kasubag Kepegawaian dan Teknologi Informasi
      a. Tugas pokok dan fungsi,serta yurisdiksi pengadilan; UPDATE 2017
Selama tidak ada perubahan data
      b. struktur organisasi pengadilan; UPDATE 2017 Selama tidak ada Promosi/Mutasi
      c. alamat, telepon, faksimili, dan situs resmi pengadilan (ket: situs resmi diganti dengan alamat email); 2010 5 tahun
      d. daftar nama pejabat dan hakim di pengadilan; UPDATE 2017 Selama tidak ada Promosi/Mutasi
      e. profil singkat Pimpinan, Pejabat struktural, Pejabat Kepaniteraan, Pejabat Kesekretariatan dan UPDATE 2017 6 bulan
      f. Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) di pengadilan tersebut yang telah diverifikasi dan dikirimkan oleh KPK. UPDATE 2017 1 tahun
    2. Prosedur beracara untuk setiap jenis perkara yang menjadi kewenangan pengadilan. 2011 1 tahun Panitera Muda Banding
    3. Biaya yang berhubungan dengan proses penyelesaian perkara serta seluruh biaya hak-hak kepaniteraan lain sesuai dengan kewenangan, tugas dan kewajiban pengadilan.    2011 1 tahun Panitera Muda Hukum
           
  A.2. Informasi yang Berkaitan dengan Hak Masyarakat  
    1. Hak-hak para pihak yang berhubungan dengan peradilan, antara lain hak mendapat bantuan hukum, hak atas biaya perkara cuma-cuma, serta hak-hak pokok dalam proses persidangan. 2011 5 tahun Panitera Muda Banding
    2. Tata cara pengaduan dugaan pelanggaran yang dilakukan hakim dan pegawai. 2011 5 tahun  Panitera Muda Hukum
    3. Hak-hak pelapor dugaan pelanggaran hakim dan pegawai. 2011 5 tahun
    4. Tata cara memperoleh pelayanan informasi, tata cara mengajukan keberatan terhadap pelayanan informasi serta nama dan nomor kontak pihak-pihak yang bertanggungjawab atas pelayanan informasi dan penanganan keberatan terhadap pelayanan informasi. 2011 5 tahun PPID
    5. Hak-hak pemohon informasi dalam pelayanan informasi. 2011 5 tahun PPID
    6. Biaya untuk memperoleh salinan informasi. 2011 5 tahun PPID
         
   A.3. Informasi Program Kerja, Kegiatan, Keuangan, dan Kinerja Pengadilan      
     1. Ringkasan informasi tentang program dan/atau kegiatan yang sedang dijalankan pengadilan yang sekurang-kurangnya terdiri atas: UPDATE 2017 1 tahun Kuasa Pengguna Anggaran
      a. nama program dan kegiatan;
      b. penanggungjawab, pelaksana program dan kegiatan serta nomor telepon dan/atau alamat yang dapat dihubungi;
      c. target dan/atau capaian program dan kegiatan;
      d. jadwal pelaksanaan program dan kegiatan; dan
      e. sumber dan jumlah anggaran yang digunakan, yang setidaknya meliputi Daftar Isian Penggunaan Anggaran (DIPA).
     2. Ringkasan Laporan Akuntablitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP) /LKjIP UPDATE 2017 1 tahun Kasubag Keuangan dan Pelaporan
    3. Ringkasan laporan keuangan yang sekurang-kurangnya terdiri atas: UPDATE 2017 1 bulan
      a. rencana dan laporan realisasi anggaran (Pendapatan & Belanja);
      b. neraca laporan arus kas dan catatan atas laporan keuangan yang disusun sesuai dengan standar akuntansi yang berlaku.
    4. Ringkasan daftar aset dan inventaris. UPDATE 2017 1 semester
    5. Informasi tentang pengumuman pengadaan barang dan jasa sesuai dengan peraturan perundang-undangan terkait. UPDATE 2017 1 tahun
         
   A.4. Informasi Laporan Akses Informasi       
    Ringkasan laporan akses informasi yang sekurang-kurangnya terdiri atas:  UPDATE 2017 1 bulan PPID
    a. jumlah permohonan informasi yang diterima;
    b. waktu yang diperlukan dalam memenuhi setiap permohonan informasi;
    c. jumlah permohonan informasi yang dikabulkan baik sebagian atau seluruhnya dan permohonan informasi yang ditolak; 
    d. alasan penolakan permohonan informasi.  
         
  A.5. Informasi Lain      
    Informasi tentang prosedur peringatan dini dan prosedur evakuasi keadaan darurat di setiap kantor pengadilan (ket: diganti dengan informasi terkait dengan pengunjung website) UPDATE 2017 1 hari Admin Web/ Petugas Informasi
       
B. Informasi Wajib Diumumkan Secara Berkala oleh MA     LINK WEB MARI    
       
C. Informasi yang Wajib Tersedia setiap Saat dan Dapat Diakses oleh Publik      
  C.1. Umum      
    Seluruh informasi lengkap yang termasuk dalam kategori informasi yang wajib diumumkan secara berkala oleh pengadilan dan MA sebagaimana dimaksud bagian II.A dan II.B di atas.2. LINK WEB MARI    
  C.2. Informasi tentang Perkara dan Persidangan         
    1. Seluruh putusan dan penetapan pengadilan, baik yang telah berkekuatan hukum tetap maupun yang belum berkekuatan hukum tetap (dalam bentuk fotokopi atau naskah elektronik, bukan salinan resmi). UPDATE 2017 1 bulan Panitera Muda Hukum
    2. Informasi dalam Buku Register Perkara. UPDATE 2017 1 minggu
    3.

Data statistik perkara :

UPDATE 2017 1 bulan
     

Statistik Perkara diterima dan diputus berdasarkan jenis perkara.

    4. Tahapan suatu perkara dalam proses penanganan perkara. 2011 5 tahun
    5. Laporan penggunaan biaya perkara. UPDATE 2017 1 bulan
  C.3.  Informasi tentang Pengawasan dan Pendispilinan      
    1. Jumlah, jenis, dan gambaran umum pelanggaran yang ditemukan pengawas atau yang dilaporkan oleh masyarakat serta tindaklanjutnya. UPDATE 2017 1 bulan Wakil Ketua PTA/ Hakim Tingi Pengawas/ Petugas Pengaduan / Admin SIWAS
    2.  Langkah yang tengah dilakukan pengadilan dalam pemeriksaan dugaan pelanggaran yang dilakukan hakim atau pegawai yang telah diketahui publik (misalnya sudah dimuat dalam media cetak atau elektronik).
    3.  Jumlah hakim atau pegawai yang dijatuhi hukuman disiplin beserta jenis pelanggaran dan jenis hukuman disiplin yang dijatuhkan.
    4. Inisial nama dan unit/satuan kerja hakim atau pegawai yang dijatuhi hukuman disiplin, jenis pelanggaran dan bentuk hukuman disiplin yang dijatuhkan.
    5. Putusan Majelis Kehormatan Hakim. 3 bulan Admin Web/ Petugas Informasi
         
  C.4. Informasi tentang Peraturan, Kebijakan dan Hasil Penelitian          
    1. Peraturan MA, Keputusan Ketua dan Wakil Ketua MA, Surat Edaran MA yang telah disahkan atau ditetapkan. UPDATE 2017 Setiap ada peraturan baru TIM JDIH MAHKAMAH AGUNG
    2. Naskah seluruh Peraturan MA, Keputusan Ketua dan Wakil Ketua MA dan Surat Edaran MA yang telah disahkan atau
      a. keputusan atau kebijakan tersebut, dalam hal dokumen tersebut memang dipersiapkan;  
      b. masukan-masukan dari berbagai pihak atas usulan peraturan, keputusan atau kebijakan tersebut, dalam hal tersedia; 
      c. risalah rapat dari proses pembentukan peraturan, keputusan atau kebijakan tersebut dalam tahap setelah draft awal sudah siap didiskusikan secara lebih luas;
      d. rancangan peraturan, keputusan atau kebijakan tersebut; dan  
      e. tahap kewenangan dalam peraturan perundang-undangan.
    3. Pertimbangan atau nasihat hukum yang diberikan MA sesuai dengan kewenangan dalam peraturan perundang-undangan.
    4. Rencana strategis dan rencana kerja pengadilan. UPDATE 2017 5 tahun dan 1 tahun PPID
    5. Daftar serta hasil-hasil penelitian yang dilakukan. UPDATE 2017 1 tahun  PPID
    6. Informasi dan kebijakan yang disampaikan oleh pejabat pengadilan dalam pertemuan yang terbuka untuk umum UPDATE 2017 1 tahun  PPID
         
  C.5. Informasi tentang Organisasi, Administrasi, Kepegawaian dan Keuangan       
    1. Pedoman pengelolaan organisasi, administrasi, personel dan keuangan pengadilan. 2015 5 tahun Panitera dan Sekretaris PTA
    2. Standar dan Maklumat Pelayanan Pengadilan. 2015 5 tahun
    3. Profil Pimpinan, Hakim, Panitera & Sekretaris, Pejabat Kepaniteraan, Pejabat Kesekretariatan, PP, Staf Kepaniteraan, Staf Kabag Umum dan Keuangan, Staf Kabag Perencanaan dan Kepegawaian yang meliputi: UPDATE 2017 1 bulan  Kasubbag Kepegawaian dan Teknologi Informasi
      a. nama;
      b. riwayat pekerjaan; 
      c. posisi;  
      d. riwayat pendidikan; dan 
      e. penghargaan yang diterima (apabila ada). 
    4. Data statistik kepegawaian, yang meliputi, antara lain, jumlah, komposisi dan penyebaran hakim dan pegawai. UPDATE 2017 3 bulan
    5. Anggaran pengadilan maupun unit pelaksana teknis serta laporan keuangannya. UPDATE 2017 1 bulan Sekretaris PTA /Kuasa Pengguna Anggaran
    6. Surat-surat perjanjian yang dibuat pengadilan dengan pihak ketiga berikut dokumen pendukungnya. 2016 1 bulan Kasubag Tata Usaha dan Rumah Tangga
    7. Surat-menyurat pimpinan atau pejabat pengadilan dalam rangka pelaksanaan tugas pokok dan fungsinya, kecuali yang bersifat rahasia.  UPDATE 2017 1 minggu
    8. Agenda kerja pimpinan pengadilan atau satuan kerja. UPDATE 2017 1 minggu
         
  C.6. Informasi Lain      
    a. Penggunaan Bahasa Inggris.     Administrator Web
    b. Penggunaan bahasa asing Non Inggris.