1. Skip to Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer

Si Lara Versi 4

Si LARA Versi 4 sudah sampai Pengadilan Agama Cikarang

Cikarang, www.pta-bandarlampung.go.id

Setelah Ketua Kamar Peradilan Agama Yang Mulia Dr. H. Amran Suadi, S.H.,M.H. meresmikan peluncuran Si Lara untuk Pengadilan Agama Tanjungkarang Kamis (18/05) lalu, pada hari selasa (23/05) Tim Si LARA Pengadilan Tinggi Agama Bandar Lampung memasang instalasi Sistem Informasi Pelayanan Perkara (Si LARA) di Pengadilan Agama Cikarang wilayah hukum Pengadilan Tinggi Agama Jawa Barat.

Tim Si LARA yang dipimpin oleh Arief Hidayat  ke Pengadilan Agama Cikarang didampingi Restu Yuniarti dan Rizki Irza keduanya adalah programmer selama setengah hari berhasil memasang instalasi Si LARA di Pengadilan Agama Cikarang.

Dalam sambutannya Ketua Pengadilan Agama Cikarang Drs. H. Nemin Aminuddin, S.H, M.H mengatakan bahwa Pengadilan Agama Cikarang sengaja mengundang tim Si Lara Pengadilan Tinggi Agama Bandar Lampung untuk instalasi sistem di kantornya bukan tanpa alasan, setelah melihat perkembangannya ternyata sistem (Si Lara) sangat membantu masyarakat pencari keadilan dalam memperoleh informasi perkara yang di ajukannya dengan mudah, cepat dan dapat diakses dimana saja melalui gadget/hp berbasis android, selain sistem ini akan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat juga akan sangat membantu meningkatkan kinerja pengguna Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP) yaitu selalu update informasi perkara yang sedang berjalan,  dalam kesempatan itu pula H. Nemin Aminuddin mengucapkan terima kasih kepada Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bandar Lampung yang telah bersedia mengirimkan tim Si Lara untuk di implementasikan di Pengadilan Agama Cikarang, selanjutnya mengucapkan terima kasih kepada tim yang sudah datang ke Pengadilan Agama Cikarang, tambahnya.

 

Kemudian,  Arief Hidayat yang juga Sekretaris Pengadilan Tinggi Agama Bandar Lampung menyampaikan bahwa implementasi Si LARA pada Pengadilan Agama se-Provinsi Lampung telah dilaksanakan sejak bulan Maret 2017  dan Tim Si LARA selalu meningkatan menu informasi didalamnya, alhamdulillah implementasi di Pengadilan Agama Cikarang ini sudah versi 4. Arief Hidayat menyampaikan bahwa :

Si LARA versi 1 hanya  Memuat informasi Nomor perkara, identitas pihak, biaya perkara, jadwal sidang, tanggal putus, tanggal dan nomor akta cerai ;

Si LARA Versi 2 ada tambahan menu amar putusan ;

Si LARA versi 3 perbaikan sistem pada pembaca kode barcode-nya  (QR-Code) sudah mandiri ;

Si LARA versi 4 ada tambahan menu Profile Pengadilan Agama, Jadwal sidang, Antrian sidang, prosedur berperkara, Layanan Informasi, Layanan Pengaduan, Posbakum dan Prodeo.

Namun dalam versi 4 ini untuk Antrian sidang dan Layanan pengaduan masih dalam proses penyempurnaan.

Dengan demikian, tujuan Si LARA semakin lengkap yaitu selain mendorong user SIPP bekerja dengan maksimal juga masyarakat akan mendapatkan informasi tentang Pengadilan. Kedepan Si Lara terus ditingkatkan dalam upaya mendorong pelayanan yang prima dan mendukung keterbukaan informasi publik seperti akan ditambahkan informasi berkaitan dengan praktek fungli, misalnya “Foto, Rekam dan Kirim ke ……………… apabila ada aparatur Pengadilan Agama yang melakuan Pungli” dsb., tambah Arief Hidayat.

Pemasangan instalasi Sistem Informasi Pelayanan Perkara (Si LARA) di Pengadilan Agama Cikarang ditandai dengan penandatangan berita acara pemasangan instalasi Si Lara dari Programmer yang diterima oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Cikarang (ahid).

 

Buat komentar

Kode keamanan
Refresh

-