1. Skip to Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer

Kegiatan Ramadhan 1438 H

Persiapan Diri Menyambut Ramadhan

Lampung|pta-bandarlampung.go.id

Senin (29/05/2017) – Sebuah Masjid adalah rumah Allah yang berada diatas bumi. Memiliki kedudukan yang agung dimata kaum muslimin karena menjadi tempat bersatunya mereka ketika shalat berjamaah dan kegiatan beribadah lainnya. Umat Islam senantiasa akan mulia manakala kembali memakmurkan masjid seperti halnya generasi salaf dahulu. Hal ini berlaku untuk Masjid Al-Mahkamah PTA Bandar Lampung yang sudah dipadati oleh seluruh Pegawai untuk menunaikan Ibadah shalat Zuhur secara berjamaah.

Tentunya hari ini berbeda dengan hari-hari sebelumnya,  karena hari ini memasuki hari ketiga di bulan suci Ramadhan 1438 H, dimana setelah shalat Zuhur seluruh Pegawai tidak meninggalkan Masjid karena sesuai Jadwal yang sudah ditentukan bahwa selama Ramadhan diadakan Tausiyah oleh Hakim Tinggi dan Sekretaris secara bergilir.

Kesempatan pertama diawali oleh Ketua PTA Bandar Lampung, Drs. H. Endang Ali Ma’sum, SH.,MH. Tausiyah singkat oleh beliau bahwa bagaimana persiapan kita dalam menyambut bulan suci Ramadhan.

Menurutnya, ada 5 hal cara menyambut bulan suci Ramadhan yakni, pertama, Berdo’a agar Allah mempertemukan dengan bulan Ramadhan dalam keadaan sehat dan kuat, serta dalam keadaan bersemangat beribadah kepada Allah, seperti ibadah puasa, sholat dan dzikir.

Kedua, Bersyukur pada Allah dan memuji-Nya atas dipertemukannya dengan bulan Ramadhan.

Ketiga, selalu merasa senang dan bangga karena bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah, dimana pintu-pintu syurga sangat dibuka lebar bagi orang yang melaksanakan puasa/shaum. Sebaliknya pintu neraka akan tertutup rapat-rapat dan syetan-syatan akan terbelenggu, yang tentunya bagi orang yang melaksanakan shaum yang dilandasi Iman dan Taqwa kepada Allah SWT akan terhindar dari godaan syaitan dan akan menduduki syurga yang telah dijanjikan Allah SWT.

Keempat, dianjurkan umat muslim untuk membuat panduan/program Ramadhan supaya kaum muslimin dapat membuat amalan yang baik selama Ramadhan.

kelima, membuat perjanjian yang benar-benar dapat memakmurkan Ramadhan dengan amal soleh. Demikian Tausiyah singkat Ketua PTA Bandar Lampung.

Tidak sampai disitu, karena setelah mendengarkan Tausiyah seluruh jamaah akan melanjutkan Tadarrus sesuai dengan Kelompoknya masing-masing. (SA)
 

Buat komentar

Kode keamanan
Refresh

-