1. Skip to Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer

Golongan Yang Dirindukan Syurga

Inilah Empat Golongan Yang Dirindukan Syurga


Lampung|pta-bandarlampung.go.id

Pada tahun yang lalu, masih banyak saudara-saudara kita, tetangga kita, teman karib,  masih bersama-sama bersendagurau, tapi kini sudah tidak ada lagi karena telah meninggalkan dunia ini menuju alam akhirat. Maka kita yang masih hidup senantiasa menggunakan waktu didunia ini dengan amalan yang baik.

Ingat kematian, maka pangkat dan jabatan, harta berlimpah semua akan kita tinggalkan, kita semua akan mengalami kematian, yang dibawa hanya satu yaitu amal perbuatan slama hidup didunia karena semua akan kembali kepada-Nya. Apakah kita sudah siap untuk bekal diakhirat nanti, hanya kita yang tahu. Untuk itu marilah kita pergunakan waktu sebaik-baiknya dengan Ridho Allah SWT.

Siapa yang ingin masuk syurga? Setiap manusia tentu saja mengharapkan yang namanya kebahagiaan, terutama kebahagiaan yang hakiki, yaitu kebahagiaan yang tidak hanya di dunia ini saja akan tetapi kebahagiaan yang abadi di alam akhirat kelak yaitu “Syurga”.

Kebahagiaan yang hakiki tersebut hanya dapat diraih apabila kita selalu taat kepada Allah SWT dan Rosulullah SAW. Balasan dari ketaatan tersebut adalah mendapatkan kehidupan yang penuh nikmat yaitu Syurga-Nya Allah SWT, sehingga kita dituntut untuk meraihnya.

Sebagaimana hadist Rasulullah SAW, ada 4 golongan manusia yang dirindukan syurga. Pertama, Orang Yang Rajin Membaca Al Qur'an, Membaca Al Qur'an adalah salah satu amalan yang paling utama, karena Rosulullah SAW pernah bersabda; "Setiap huruf Al Qur'an yang kita baca membawa pahala tersendiri, selain itu juga dikatakan bahwa nanti Al Qur'an akan datang sebagai saksi amal kita di Yaumul Hisab.

Kedua, Orang Yang Selalu Menjaga Lisannya, Lisan merupakan salah satu indra kita yang bisa mendatangkan kebaikan dan sekaligus keburukan. Dengan selalu menjaga agar lisan kita hanya mengatakan hal-hal yang baik, digunakan untuk membaca Al Qur'an untuk memuji-Nya, untuk berdoa kepada-Nya, untuk memberi nasehat yang bermanfaat kepada orang lain, Insya Allah kita akan termasuk kedalam golongan orang yang dirindukan oleh Syurga.

Ketiga, Orang Yang Memberi Makan Kepada Orang Lain Yang Kelaparan, Ini juga merupakan salah satu amalan yang utama, karena pertolongan Allah SWT akan datang kepada hamba yang memberi pertolongan kepada saudaranya yang membutuhkan pertolongan.

Keempat, Orang Yan Berpuasa Di Bulan Ramadhan. Berpuasa dibulan Ramadhan adalah salah satu ibadah utama bahkan merupakan salah satu Rukun Islam. Berpuasa bukan hanya menahan tidak makan dan minum saja, melainkan juga menjaga panca indera kita dari melakukan perbuatan yang dilarang oleh Allah SWT.

Semoga diakhir kiamat kita semua mendapat syafaatnya dan menjadi golongan Hamba-Nya yang dirindukan syurga. Amiin.

Tausiyah diatas disampaikan oleh Hakim Tinggi PTA Bandar Lampung Drs. H. A. Najib Umar, SH.,MH, dalam kegiatan Ramadhan di masjid Al- Mahkamah setelah shalat Zuhur berjamaah yang dihadiri oleh Ketua, Wakil Ketua, Hakim Tinggi, Panitera dan Sekretaris, Pejabat Struktural dan Fungsional serta Pegawai PTA Bandar Lampung pada Rabu, 31 Mei 2017. (SA)
 

Komentar  

#1 Ahud.M Jum'at, 02 Juni 2017
Mabruuk kpd keluarga besar PTA Bdl, asyik ya pada bulan yang penuh barokah ini banyak aktifitas pembinaan mentalnya, smoga tambah sukses. Amien

Buat komentar

Kode keamanan
Refresh

-