1. Skip to Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer

Perkaya Diri Dengan Bahas Kitab

Lampung|pta-bandarlampung.go.id

Memasuki bulan suci Ramadhan tahun 1438 Hijriah pengurus IKAHI (Ikatan Hakim Indonesia) Cabang Pengadilan Tinggi Agama Bandar Lampung mengadakan kegiatan membahas kitab, yang diadakan setiap hari selama 30 menit yang dimulai dari pukul 08.30 s.d  09.00 WIB di ruang sidang Pengadilan Tinggi Agama Bandar Lampung seperti yang dilaksanakan hari ini kamis (8/6/2017) seluruh Hakim Tinggi telah berkumpul diruang sidang Pengadilan Tinggi Agama Bandar Lampung.

 

Ada dua kitab yang menjadi rujukan pembahasan yakni Kitab Fiqh (Al Fiqh Al Islamy Wa Adillatuh) yang disusun oleh Doktor Wahbah Al Zuhaily dan Kitab Tafsir Al Maroghi yang disusun oleh Ahmad bin Mustofa Al Maroghi.

Pada minggu pertama bulan Ramadhan tema pembahasan dari kitab Fiqh al Islam wa Adillatuh adalah mengenai  Huhūq al Ziwāj wa Wājibātuh (Hak Dan Kewajiban Suami Isteri), adapun pada minggu yang kedua adalah pembahasan kitab tafsir yang temanya disesuaikan dengan momen bulan ramadhan yakni mengenai saum (puasa).

Bahasan kitab tersebut dilaksanakan dengan melalui perangkat Komputer dengan membuka Al Maktabah Al Syāmilah, dipandu Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bandar Lampung bapak Drs. H. Endang Ali Maksum, S.H., M.H dan setiap peserta secara bergantian  bahsul kutub, membacanya dan peserta lain menyimak.



Ketua PTA Bandar Lampung mengharapkan dengan membahas kitab ini akan memperkaya pengetahuan dalam memahami literasi konfensional dan tentu saja diharapkan pula setiap Hakim Tinggi mampu dan menguasai  kitab Tafsir tersebut. (SA)

 

Buat komentar

Kode keamanan
Refresh

-