1. Skip to Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer

Pimpinan PTA Sampaikan Evaluasi Semester I Tahun 2017

Bandar Lampung | pta-bandarlampung.go.id

Pimpinan PTA Sampaikan Evaluasi Program Kerja Semester I Tahun 2017 pada Jumat (7/7/2017). Rapat Evaluasi yang diselenggarakan di Ruang Aula Pengadilan Tinggi Agama Bandar Lampung dihadiri oleh Ketua, Wakil Ketua, Panitera dan Sekretaris Pengadilan Agama sewilayah Lampung dan Pejabat Struktural dan Fungsional Pengadilan Tinggi Agama Bandar Lampung.


Membuka acara tersebut, Drs. Arief Hidayat, S.H., Sekretaris Pengadilan Tinggi Agama Bandar Lampung menyampaikan evaluasi yang menyangkut adminstrasi kesekretariatan diantaranya mengenai tertib input Aplikasi Komdanas, dan pengiriman data RK-BMN. Tak ketinggalan, ia menyampaikan bahwa Ketua Pengadilan Agama harus dapat mengontrol secara aktif DIPA yang sedang berjalan, begitu pula dengan PAGU Indikatif 2018 yang baru-baru ini turun.


Ketua Pegadilan Tinggi Agam Bandar Lampung, Drs. H. Endang Ali Ma’sum, S.H., M.H., melanjutkan penyampaian evaluasi secara mendetil baik untuk peningkatan kinerja secara Internal maupun Eksternal. Dalam Aspek Internal, ia menekankan agar adanya penyerapan anggaran secara optimal, disiplin kinerja yang harus ditegakkan serta Persentase Kinerja SIPP, sebagai alat percepatan penyelesaian perkara harus dapat ditingkatkan. Peningkatan secara internal yang diharapkan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bandar Lampung adalah adanya Peningkatan Pelayanan Masyarakat yang meliputi : tersedianya ruang sidang, ruang mediasi, ruang lakasi, ruang tunggu dan toilet yang bersih dan nyaman. Selain itu, kotak saran dan pengaduan yang selama ini terdapat pada “one stop service” pengadilan agama jangan disepelekan dan hendaknya ditindaklanjuti secara serius demi koreksi ke arah yang lebih baik.


Rapat Evaluasi Program Kerja selain menjadi sarana penyampaian hal-hal yang belum dicapai, juga menjadi sarana penyampaian hal-hal yang telah dicapai untuk kemudian dipertahankan ataupun terus ditingkatkan. Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bandar Lampung memberikan apresiasi kepada tiga Pengadilan Agama yang telah mencapai angka yang cukup memuaskan di tingkat SIPP-Mahkamah Agung RI, yakni : pertama Pengadilan Agama Kotabumi dengan persentase kinerja 85,81%, kedua Pengadilan Agama Krui dengan persentase kinerja 83,54% dan ketiga Pengadilan Agama Tulang Bawang dengan persentase kinerja 82,19%.

Dr.H. Empud Mahpudin, S.H., M.H., Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bandar Lampung turut menyampaikan beberapa hal evaluasi yang berkaitan dengan administrasi perkara serta mengenai pengawasan dan pembinaan Peradilan Agama yang sebentar lagi akan dilaksanakan oleh Hatibinwasda PTA Bandar Lampung.


Pimpinan PTA Bandar Lampung berharap dengan diselenggarakannya Rapat Evaluasi Program Kerja Semester I Tahun 2017 dapat menjadi perhatian bagi Pimpinan PA agar program kerja dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, dan berorientasi hasil serta memberi aba-aba agar pada Semester II Tahun 2017 dapat dicapai hasil yang lebih baik lagi. (RY)


 

Buat komentar

Kode keamanan
Refresh

-