1. Skip to Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer

KPTA Bandar Lampung Melantik Wakilnya Asal Surabaya

Lampung|pta-bandarlampung.go.id

Drs.Syahril,SH.,MH, kini telah resmi  menjadi Wakil ketua PTA Bandar Lampung setelah dilantik dan diambil sumpahnya oleh Ketua PTA Bandar Lampung Drs. H. Endang Ali Ma’sum,SH.,MH, yang dilaksanakan diruang Aula PTA Bandar Lampung pada Jum’at, tanggal 4 Agustus 2017.

Semula Drs.Syahril.SH.,MH, merupakan salah satu Hakim Tinggi PTA Surabaya yang mendapat promosi dan mutasi pimpinan Pengadilan Tinggi Agama oleh Ketua MARI yang tertuang dalam SK KMA Nomor: 118/KMA/SK/VI/2017.

Tepat pukul 09:00 WIB acara dimulai dengan diawali menyanyikan Lagu Indonesia Raya yang dipimpin dirjen Melza Diana, SE.MM dan diakhiri dengan pembacaan doa oleh Hakim Tinggi PTA Bandar Lampung Drs.H.Nasihin Mughni,MH.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua Pengadilan Tinggi Tanjung Karang, Ketua PTUN, Ketua PN, Hakim Tinggi PTA Surabaya, dan dari lingkungan PTA Bandar Lampung turut hadir Hakim Tinggi, Panitera dan Sekretaris serta pejabat struktural dan fungsional PTA Bandar Lampung, Ketua, Wakil Ketua, Panitera dan Sekretaris Pengadilan Agama sewilayah PTA Bandar Lampung.

Seusai Pelantikan dilanjutkan dengan pisah sambut Wakil Ketua PTA yang lama yaitu Dr.H.Empud Mahpudin,SH.,MH, yang mendapat Promosi dan Mutasi menjadi Ketua PTA Bangka Belitung.

Dalam kata perpisahannya, mewakili 4 pegawai lainnya diataranya Lukman Yusuf,SH, yang memasuki masa pensiun, M.Ali yang mutasi ke PA Tanjung Karang, Jatra Arya Perdhana mutasi ke PA Kalianda dan Finnur ke PA Gunung Sugih, menyampaikan ucapan terimakasih yang sedalam-dalamnya atas kerjasama disemua pihak selama bertugas di PTA Bandar Lampung, Tak lupa juga Empud Mahpudin yang kini menjadi orang no 1 di PTA Bangka belitung, menyampaikan permohonan maafnya apabila selama bergaul terdapat kekhilafan dan kesalahan baik disengaja maupun tak disengaja.

Perkenalan juga tak dilewatkan oleh Wakil KPTA yang baru dilantik, Drs.Syahril,SH.,MH yang didampingi Istri tercintanya, meminta supaya seluruh warga Pengadilan Tinggi Agama Bandar Lampung dapat bekerjasama dengan baik, saling mendukung demi kemajuan Instansi dan kehadiran saya beserta keluarga juga dapat diterima dengan baik disini. Ungkap Waka.

Sambutan ditutup oleh KPTA Bandar Lampung, Drs. H. Endang Ali Ma’sum,SH.,MH, menyampaikan hasil sambutan KMA ketika melantik 11 Ketua Pengadilan tingkat banding di Jakarta bulan Juli lalu, diantaranya dikatakan bahwa salah satu kebijakan Mahkamah Agung yang mungkin sering terabaikan oleh Para Ketua Pengadilan Tingkat Banding adalah SEMA Nomor 14 Tahun 2009 tentang 6 Pembinaan Personil Hakim.

 

Dalam SEMA Nomor 14 Tahun 2009 menginstruksikan agar Ketua Pengadilan Tingkat Banding secara periodik mengadakan diskusi mengenai masalah-masalah hukum yang sedang berkembang yang merupakan temuan-temuan dalam pemeriksaan suatu perkara di depan persidangan.

Selain itu, para Hakim Tinggi juga diminta untuk membuat catatan tertulis atas perkara yang diperiksa olehnya di tingkat banding dan setiap 6 (enam) bulan sekali Ketua Pengadilan Tingkat Banding melakukan evaluasi dan mendiskusikan temuan-temuan tersebut dengan Para Hakim Tinggi lainnya dan hasilnya dibukukan serta dikirimkan kepada para Hakim di daerahnya dengan tembusan disampaikan kepada Pimpinan Mahkamah Agung.

 

Hukum bersifat dinamis dan persoalan di masyarakat semakin kompleks sehingga banyak masalah hukum yang bisa didiskusikan untuk bisa dicarikan solusinya di wilayah masing-masing terutama terkait hukum yang hidup dan berkembang di masyarakat tempat beroperasinya lembaga peradilan.

 

Khusus untuk wakil ketua yang baru, KPTA mengucapkan selamat datang di bumi Lampung ini dan diharapkan juga turut memberikan sumbangsih pemikiran bersama Hakim Tinggi lainnya guna menerapkan SEMA itu. kepada yang purnabakti semoga bisa menjadi panutan dan dapat mengabdi dengan baik dalam masyarakat, 3 orang pegawai yang mutasi supaya bisa mengembangkan ilmunya di PA yang baru. Tutur KPTA Bandar Lampung.

Acara tersebut diakhiri dengan pemberian cinderamata dan ucapan selamat. (SA)


 

Buat komentar

Kode keamanan
Refresh

-