1. Skip to Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer

Pengadilan Agama Se-Provinsi Lampung Deklarsi "Go.Akreditasi"

Pengadilan Agama se-Provinsi Lampung Deklarsi “Go Akreditasi

Kalianda, pta-bandarlampung.go.id

Sejak dicanangkan program akreditasi oleh Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung Republik Indonesia untuk seluruh Pengadilan Agama, Pengadilan Tinggi Agama Bandar Lampung berkomitmen untuk mengimplementasikan program ini di seluruh Pengadilan Agama se-Provinsi Lampung, demikian dikatakan Drs. H. Endang Ali Ma’sum, S.H.,M.H. Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bandar Lampung diruang kerjanya (21/08/2017).

Pada hari Rabu (23/08/2017) komitmen tersebut ditindaklanjuti dengan penandatangan dan deklarasi “go akreditasi” bersama Pimpinan Pengadilan Agama se-Provinsi Lampung di Pengadilan Agama Kalianda yang dihadiri oleh Ketua Tinggi Agama Bandar Lampung, Sekretaris Ditjen Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI (H. Tukiran, SH,MM), Wakil Bupati Lampung Selatan (Nanag Ermanto), Bupati Pesawaran (H. Dendi Ramadhona, ST).

Dalam sambutannya, H. Endang Ali Ma’sum menyampaikan bahwa Akreditasi Penjaminan Mutu yang akan diimplementasikan di Pengadilan Agama se-Provinsi Lampung merupakan Program Mahkamah Agung RI dalam upaya memberikan jaminan kepada masyarakat pencari keadilan bahwa pelayanan yang diberikan Pengadilan Agama sudah memenuhi standar nasional. Untuk itu mohon dukungan semua pihak termasuk pimpinan daerah dalam hal ini Bupati Lampung Selatan dan Bupati Pesawaran agar program akreditasi penjaminan mutu dapat berjalan dengan sukses. Mengakhiri sambutannya H. Endang Ali Ma’sum juga mengucapkan  alhamdulillah kehadiran Sekretaris Ditjen Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung RI hari ini menambah semangat Pengadilan Agama se-Provinsi Lampung untuk implementasi “Go Akreditasi”.

Selanjutnya, Baik Wakil Bupati Lampung Selatan (Nanag Ermanto) maupun Bupati Pesawaran (H. Dendi Ramadhona, ST) memberikan apresiasi atas komitmen Pengadilan Agama Kalianda dan Pengadilan Agama se-Provinsi Lampung pada umumnya, karena dampaknya adalah Pengadilan Agama akan memberikan pelayanan yang baik bagi warga masyarakat.

Dalam kesempatan yang sama, H. Tukiran, SH,MM selaku Sekretaris Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung Republik Indonesia mengucapkan terima kasih kepada Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bandar Lampung dan Pimpinan Pengadilan Agama se-Provinsi Lampung yang telah mendukung program akreditasi ini, diharapkan program ini berjalan sesuai   jadwal  yaitu dimulai bulan Agustus ini sampai bulan Nopember 2017 nanti, untuk terlaksananya program ini kata kuncinya adalah komitmen pimpinan dan komitmen aparatur pengadilan agama, tambahnya.

Acara yang dikemas dengan launching Sisitem Informasi Pelayanan perkara (SiLARA) dan Tasyakur peningkatan Kelas Pengadilan Agama Kalianda dari Kelas II menjadi Kelas IB ini dihadiri juga oleh Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bandar Lampung, Hakim Tinggi Pengawas Daerah, Panitera dan Seketaris Pengadilan Tinggi Agama Bandar Lampung dan Pengadilan Agama se-Provinsi Lampung, unsur Forkompimda Kabupaten Lampung Selatan dan Kabupaten Pesawaran, Ketua Pengadilan Negeri Kalianda, Dinas/Instansi Kabupaten Lampung Selatan dan Kabupaten Pesawaran serta undangan lainnya. (ahid).

 

Komentar  

#1 Rifai PTA BDL Jum'at, 25 Agustus 2017
Alhamdulillah, kita wajib siap!, bangga dan sama2 mendo'akan, semoga sukses, amiin,

Buat komentar

Kode keamanan
Refresh

-