1. Skip to Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer

Penilaian Komisi Informasi

PTA Lampung Lolos Verifikasi Self Assesment Questinnaire (SQA) Keterbukaan Informasi Publik

Bandarlampung, pta-bandarlampung.go.id.

Komisi Informasi Provinsi Lampung pada tahun 2017 ini, menyelenggarakan penilaian Keterbukaan Informasi Publik  bagi badan publik se Provinsi Lampung, penialaian ini dikelompokkan dalam kategori Organisasi Perangkat Daerah Provinsi Lampung, Pemerintah Kabupaten/Kota se-provinsi Lampung, Instansi/vertikal, BUMN/BUMD dan Perguruan Tinggi di Provinsi Lampung, demikian disampaikan Arief Hidayat, sekretaris Pengadilan Tinggi Agama Bandar Lampung.

Arief Hidayat melanjutkan bahwa Pengadilan Tinggi Agama Bandar Lampung telah mengikuti proses penilaian ini dalam kategori Instansi/Vertikal, dan penilaian tahap pertama berupa Self Assesment Questinnaire (SQA) dan hasilnya cukup menggembirakan bahwa PTA Bandar Lampung telah lolos verifikasi yang dilakukan oleh Komisi Informasi Provinsi Lampung hasilnya adalah berhasil lolos penilaian tahap pertama bersama BPK, BPKP, BPS, Bea Cukai, Kanwil Kemenag, OJK dan Polda Lampung), informasi ini didapat sebagaimana dirilis oleh Ketua Komisi Informasi Provinsi Lampung Dery Hendryan yang dimuat di harian Radar Lampung (12/10) dan media online, tambah Arief Hidayat.

Menurut keterangan pers Komisi Informasi Lampung, bahwa penilaian selanjutnya adalah visitasi kepada badan publik yang lolos tahap pertama yang kemudian hasilnya ada pemeringkatan 1 sampai 5 besar untuk masing-masing kategori yang akan diumumkan pada akhir Nopember tahun 2017 ini sekaligus diberikan penganugerahan Badan Publik Terbaik di Provinsi Lampung Tahun 2017.

Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bandar Lampung, Drs. H. Endang Ali Ma’sum, S.H.,M.H. mengucapkan terima kasih kepada seluruh aparatur Pengadilan Tinggi Agama Bandar Lampung khususnya yang berkaitan langsung dengan pengeleolaan informasi  yang telah disiplin dalam menyampaikan informasi baik melalui  sarana media internet (baca : website) maupun pengelolaan meja informasi di Pengadilan Tinggi Agama Bandar Lampung, hasilnya adalah lolos verifikasi oleh Komisi Informasi, namun lanjut H. Endang Ali Ma’sum hasil ini jangan menjadikan kita puas karena akan ada penilaian selanjutnya yaitu visitiasi oleh Komisi Informasi yang akan melihat langsung proses pengelolaan informasi di Pengadilan Tinggi Agama Bandar Lampung. Untuk itu Orang nomor satu di Pengadilan Tinggi Agama Bandar Lampung berharap agar pengelolaan informasi terus ditingkatkan sehingga kepatuhan kita dalam memenuhi ketentuan undang-undang dan peraturan dapat terlaksana dengan baik pada gilirannya menempatkan PTA Bandar Lampung menjadi yang terbaik dalam ajang penganugerahan ini.(ahid).

Komentar  

#1 ayep Jum'at, 27 Oktober 2017
luar biasa PTA Bandar Lampung keren

Buat komentar

Kode keamanan
Refresh

-