1. Skip to Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer

UPACARA PERINGATAN HARI SUMPAH PEMUDA KE-89

Jum’at 27 Oktober 2017, bertempat di Lapangan Upacara Pengadilan Tinggi Agama Bandar Lampung, dilaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-89. Upacara yang dimulai sejak pukul 08.00 WIB ini berjalan dengan khidmat dan kesan semangat kepada para generasi muda yang memberikan harapan cemerlang di masa mendatang.

Bertindak selaku Pembina Upacara adalah Ketua Pengadian Tinggi Agama Bandar Lampung Drs. H. Endang Ali Ma’sum. SH.,MH., upacara dihadiri oleh Wakil Ketua, Hakim Tinggi, Panitera, Pejabat Struktural dan Fungsional PTA Bandar Lampung. dihadiri pula Pimpinan, Hakim, Panitera dan Sekretaris Pengadilan Agama Tanjung Karang Kelas IA,  serta seluruh Pegawai Pengadian Tinggi Agama Bandar Lampung dan Pengadilan Agama Tanjung Karang Kelas IA.

Adapun Pidato Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia  yang dibacakan oleh Pembina Upacara, dimana kali ini mengambil tema “Pemuda Indonesia Berani Bersatu”.

Dalam pidatonya mengatakan, bahwa mengajak seluruh masyarakat untuk mensyukuri lahirnya sumpah pemuda, dimana sumpah pemuda ini merupakan sumbangsih para pemuda Indonesia di masa lalu.

Maka, sudah sepatutnya masyarakat luas, khususnya para generasi muda untuk meneladani langkah-langkah dan keberanian mereka hingga mampu menorehkan sejarah emas untuk bangsanya.

Lanjutnya, dewasa ini dengan kemudahan yang didapatkan masyarakat, terutama para pemuda Indonesia dalam mengakses dan mempergunakan media sosial malah justru sering berselisih paham, mudah sekali memvonis orang, saling mengutuk dan menebar fitnah dan kebencian   hingga berujung memecah belah bangsa.

Untuk itu, di hari sumpah pemuda ini diharapkan para generasi muda memanfaatkan media social dengan bijak dan bertujuan mempererat kebersamaan dan persatuan.

"Sebetulnya tidak ada ruang salah paham apalagi membenci satu sama lain. Karena semua hal dapat kita konfirmasi dan kita klarifikasi hanya dalam hitungan detik," imbuhnya.

Usai pembacaan pidato Menpora oleh Ketua PTA Bandar Lampung, acara pun diakhiri dengan pembacaan doa. (SA)

Buat komentar

Kode keamanan
Refresh

-