1. Skip to Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer

Pelantikan Pengurus IPASPI Daerah Oleh Ketua Umum IPASPI Pusat

Lampung|pta-bandarlampung.go.id
Selasa, 14 Nopember 2017, bertempat di Swiss Belhotel Bandar Lampung, Pengurus IPASPI (Ikatan Panitera-Sekretaris Pengadilan Indonesia) Lampung, telah resmi dilantik oleh Ketua Umum IPASPI Pusat Dr. H. Teuku Ilzanor,SH,SE,M.Hum, Periode 2016-2019.

Tepat pukul 09:00 WIB acara dimulai dengan diawali menyanyikan Lagu Indonesia Raya yang kemudian dilanjutkan dengan lagu Mars IPASPI.

Hadir dalam acara tersebut, Ketua Pengadilan Tinggi Tanjung Karang, Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bandar Lampung, Ketua PTUN, Ketua Pengadilan Negeri dan Pengadilan Agama se-propinsi Lampung, Panitera dan Sekretaris se-propinsi Lampung.


Dalam sambutan Ketua Umum IPASPI, Teuku Ilzanor terlebih dahulu  mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus IPASPI Lampung, Lampung adalah pengurus ke dua yang dilantik setelah Surabaya. Kata Teuku Ilzanor.


Lanjutnya, anggota IPASPI terdiri dari angota biasa yaitu Panitera dan jajarannya, Sekretaris dan jajarannya. Sedangkan anggota luar biasa adalah mereka yang berhenti dalam jabatannya  atau berjasa terhadap IPASPI.


“melalui forum ini, mari kita bangun untuk menyokong Mahkamah Agung menuju peradilan yang agung. Selaku ketua umum Saya menghimbau agar kita semua bersatu padu dalam program kerja yang telah dicanangkan IPASPI pusat dan IPASPI daerah” imbuhnya.

Jangan menimbulkan perpecahan antara kepaniteraan dan kesekretariatan, karena IPASPI itu ibarat Rumah Tangga antara Panitera dan Sekretaris adalah kakak adik yang apabila ada perbedaan pendapat adalah hal biasa. Kata Ketum IPASPI pusat.


Lain halnya yang disampaikan Ketua Pengadilan Tinggi Tanjung Karang H.Sunaryo,SH.,MH, selaku Pembina IPASPI Daerah, “sungguh merupakan kebanggaan bagi saya melihat kekompakan dan kebersamaan antara anggota IPASPI, anggota IPASPI lebih banyak dari anggota IKAHI yang merupakan potensi yang dimiiki oleh Mahkamah Agung. IPASPI yang terdiri dari Panitera dan Sekretaris jangan ada berpikiran berdiri sendiri-sendiri, harus menjadi wadah satu IPASPI yang harus bekerjasama dan sama-sama bekerja mendukung program IPASPI”.

Kepada pengurus yang baru dilantik, saya ucapkan selamat semoga dapat menjalankan tugas dengan mengabdi kepada bangsa dan Negara, semoga organisasi ini ada manfaat bagi anggotanya, demikian dikatakan Sunaryo mengakhiri sambutannya.


Acara tersebut diakhiri dengan pembacaan doa oleh M.Iqbal, S.Ag, SH. Serta pemberian ucapan selamat kepada pengurus terpilih. (SA)
 

Buat komentar

Kode keamanan
Refresh

-