1. Skip to Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer

Wakil Ketua PTA Raih Gelar Doktor

Yogyakarta | pta-bandarlampung.go.id
Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bandar Lampung, Drs. H. Syahril, S.H., M.H., akihrnya berhasil meraih gelar Doktor Hukum Islam pada Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta. Dalam Sidang Terbuka yang dilaksanakan pada Rabu (8/11/2017) pukul 13.00 WIB, ia menjabarkan Disertasinya tentang “PERADILAN AGAMA SEBAGAI PERADILAN NEGARA DALAM DINAMIKA CITA HUKUM INDONESIA”.


Tim Penguji yang beranggotakan tujuh orang hadir secara lengkap dalam sidang tersebut yakni : Promotor, Prof. Dr. Amir Mu’alim, MIS., Co-Promotor, Dr. H. M. Muslich KS, M.Ag., tiga orang penguji, Prof. Dr. Khoiruddin Nasution, M.A., Prof. Dr. Kamsi, M.A., Sidik Tono, M.Hum., sekretaris, Dr. Hujair A.H. Sanaky, M.S.I., dan Ketua Tim yang tidak lain adalah Rektor UII sendiri, Nandang Sutrisno, S.H.,LLM.,M.Hum.,Ph.D.. Hal yang tidak diduga oleh Syahril adalah, tampak hadir dalam sidang terbuka tersebut Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bandar Lampung, Drs. H. Endang Ali Ma’sum, S.H., M.H. beserta isteri, beberapa orang Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Agama Bandar Lampung serta pimpinan PA sewilayah PTA Bandar Lampung.


Pindahnya Syahril yang semula bertugas di Pengadilan Tinggi Agama Yogyakarta (2012-2016), kemudian ke Pengadilan Tinggi Agama Surabaya (2016-2017) hingga ke Pengadilan Tinggi Agama Bandar Lampung (Juni 2017 s.d. sekarang), tidak menyurutkan semangatnya untuk tetap menyelesaikan studinya. Akhirnya selama kurang lebih tiga tahun tujuh bulan dengan penuh ketekunan, ia dapat menyelesaikan Program Doktor Hukum Islam, Fakultas Ilmu Agama Islam, Universitas Islam Indonesia tersebut dengan predikat Cumlaude. (RY)


 

Buat komentar

Kode keamanan
Refresh

-