1. Skip to Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer

PRAKTEK PERSIDANGAN OLEH MAHASISWA STAIN JURAI SIWO METRO

Bandar Lampung
Mahasiswa STAIN Jurai Siwo Metro Lampung yang sudah satu bulan lamanya melaksanakan Praktek Pengalaman Lapangan di Pengadilan Agama Tanjungkarang dan sesuai dengan jadwal tugas dan program mereka pada hari Jum’at tanggal 14 Maret 2014 tepatnya pukul 14.00 WIB kesepuluh peserta  PPL melaksanakan Praktek Persidangan semu di ruang sidang Pengadilan Agama Tanjungkarang yang dipandu oleh Dosen Pembina baik dari STAIN Jurai Siwo Metro yaitu Drs. H.A JAMIL, M.Sy, WAHYU SETIAWAN, M.Ag dan dari Unsur Pembina dari Pengadilan Agama Tanjungkarang Drs. FIRDAUS, MA, Drs. MHD. NUH, S.H., M.H. dan HUSNIYATUN AINI, S.Ag, S.HI.


Tahapan demi tahapan persidangan diikuti secara maksimal oleh seluruh peserta yang masing-masing peserta bertindak sebagai Ketua Majelis, Hakim Anggota, Panitera Pengganti, Jurusita Pengganti serta Penggugat dan Tergugat berikut saksi di persidangan. Acara berjalan dengan lancar dan berahir tepat pukul 16.00 WIB.

Setelah semua kegiatan berahir, maka disampaikan penilaian oleh Pembina Praktek khususnya Pembina dari Unsur Hakim Pengadilan Agama Tanjungkarang yaitu Drs. FIRDAUS, MA dan Drs. MHD. NUH, S.H., M.H. dalam penilaiannya kedua pembina tersebut sepakat bahwa apa yang sudah dipraktekkan sudah cukup baik kendati masih harus banyak belajar lagi karena kelak adik-adik dapat menjumpai berbagai macam perkara yang akan disidangkan di Pengadilan Agama di masa-masa yang akan datang dan semoga apa yang telah adik-adik dapatkan selama praktek di Pengadilan Agama Tanjungkarang dapat bermanfaat kelak dikemudian hari. Demikian beliau mengahiri penilaian dan wejangan yang diamini oleh seluruh Peserta. (Aini/Dian Tim IT PA. Tnk)

Buat komentar

Kode keamanan
Refresh