1. Skip to Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer

KUNJUNGAN KERJA KETUA PENGADILAN AGAMA KALIANDA KE KANTOR BUPATI KABUPATEN PESAWARAN

Kalianda-Lampung Selatan | Ketua Pengadilan Agama Kalianda Dra. Hj. Sartini, S.H., M.H  bersama Panitera Pengadilan Agama Kalianda H.Sarman, S.H dan Sekertaris Pengadilan Agama Kalianda Gunawan, S.H.I serta Wakil Panitera, Kasubag Perencanaan, Pelaporan dan TI PA Kalianda  melakukan kunjungan kerja Sekaligus silahturahmi ke Pemerintah Daerah Kabupaten Pesawaran pada  hari Rabu tanggal 4 Mei 2016. Dalam kunjungannya di Kabupaten Pesawaran merupakan kunjungan yang pertama kalinya dengan agenda silaturahmi antar lembaga sekaligus pembicaraan mengenai rencana pembentukan Pengadilan Agama di Kabupaten Pesawaran yang saat ini masih dalam zona yurisdiksi Pengadilan Agama Kalianda dan juga kunjungan tersebut mengagendakan tentang pembicaraa kerjasama pelaksanaan sidang isbat nikah dengan bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Pesawaran dan Kemenag Kabuptaen Pesawaran.

 
Kegiatan ini merupakan salah satu  program kerja Ketua Pengadilan Agama Kalianda dalam rangka silaturahmi sebagai Ketua Pengadilan Agama Kalianda yang baru sekaligus membicarakan upaya kerjasama antara   Peradilan Agama dan pemerintah daerah  dalam meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat pencari keadilan.

 



Dalam kunjungan Ketua Pengadilan Agama Kalianda beserta rombongan ke Kantor Bupati Kabupaten Pesawaran disambut hangat oleh Bupati Pesawaran  Bapak Hi. Dendi Romadhon, S.T. bersama Sekertaris Daerah Kabupaten Pesawaran dan Kepala Badan Pengelolaan Aset Daerah Pesawaran. dalam perbincangan yang hangat dan sangat akrab sekali tersebut Ketua Pengadilan Agama Kalianda menyampaiakan progam-program Pengadilan Agama Kalianda terkait dengan pelayanan terpadu salah satunya adalah sidang keliling tahun 2016 yang selalu rutin di gelar setiap seminggu sekali di balai sidang Pengadilan Agama Kalianda di Kabupaten Pesawaran dan  rencana pelaksanaan sidang Isbat terpadu di Kabupaten Pesawaran, serta pembicaraan mengenai rencana pembentukan Pengadilan Agama di Kabupaten Pesawaran yang menurut berbagai sumber sedang dalam proses persetujuan Presiden Republik Indonesia.

Ketua PA Kalianda  Dra. Hj. Sartini, S.H, M.H.  secara pribadi mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Pesawaran dan jajarannya yang telah menerima dengan baik dan penuh kehangatan, dan berharap Pemerintah Daerah Kabupaten Pesawaran dapat mendukung dan membantu upaya Pengadilan Agama Kalianda meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat pencari keadilan khususnya di Kabupaten Pesawaran.

(Tim IT PA KALIANDA)

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Hakim PA Kalianda

Jum’at (25/10) bertempat di ruang Sidang PA Kalianda, Bapak Martomo, SHI dilantik dan diambil sumpahnya sebagai Hakim PA Kalianda. Bertindak sebagai pejabat pengambil sumpah adalah Ketua PA Kalianda, Drs. Taufik, SH.

Itsbat Nikah Masal PA Kalianda

Pesawaran | Kalianda - Lampung Selatan
Senin tanggal (28/10), Pengadilan Agama Kalianda bekerja sama dengan Pemkab. Pesawaran mengadakan sidang Itsbat Nikah Massal yang dilaksanakan di Gedung Kantor Bupati Kab. Pesawaran. Kegiatan ini rangkaian acara ulang tahun ke-6 Kabupaten Pesawaran yang merupakan pemekaran dari Kabupaten Lampung Selatan. 90 pasangan diitsbatkan pada kegiatan ini berasal dari 9 Kecamatan di seluruh wilayah Kab. Pesawaran.

PA KALIANDA RINTIS KOPERASI BERBASIS SYARI'AH

Sesuai amanat Rapat Anggota Tahunan (RAT) yang diselenggarakan pada bulan Oktober 2013 yang lalu, disepakati agar Koperasi Al Hikmah yang sebelumnya masih konvensional dialihkan menjadi Koperasi berbasis Syari'ah.

Miswardi, SH (wapan PA Kalianda) sebagai ketua Koperasi yang baru berharap keberadaan para Hakim PA Kalianda mampu membackup terwujudnya rencana itu, terlebih dengan ditunjukknya DR. Nasich Salam Suharto, Lc. LLM dan Abdul Halim, Lc. M.EC sebagai Dewan Pengawas Syari'ah (DPS) Koperasi Al Mizan.