1. Skip to Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer

RAPAT KERJA PENGADILAN AGAMA TULANG BAWANG TAHUN 2014

Selasa,  tanggal 25 Februari 2014 bertempat di ruang sidang Pengadilan Agama Tulang Bawang, diadakan Rapat Kerja yang membahas Program Kerja Pengadilan Agama Tulang Bawang Tahun 2014. Rapat tersebut dihadiri 24 peserta rapat yang mewakili bidang masing-masing yaitu dari unsur Kepaniteraan, Juru Sita, Hakim dan Kesekretariatan. Hadir pula dalam kesempatan tersebut H. Akhmad Junaedi, SH (Ketua Pengadilan Agama Tulang Bawang), Drs. Ahmad Riva’i, SH. (Wakil Ketua Pengadilan Agama Tulang Bawang) serta H. Sulaiman Marzuki, SH (Pansek Pengadilan Agama Tulang Bawang).


Rapat dimulai jam 08.30 WIB, dipandu oleh  H. Sulaiman Marzuki, SH (Pansek Pengadilan Agama Tulang Bawang) acara dimulai dengan membaca Basmalah, kemudian diteruskan dengan laporan evaluasi Program Kerja PA. Tulang Bawang Tahun 2013 oleh Drs. Ahmad riva’i, SH (Wakil Ketua Pengadilan Agama Tulang Bawang) yang pada intinya menyampaikan bahwa program kerja Pengadilan Agama Tulang Bawang sudah berjalan dengan baik hanya saja ada beberapa catatan yang harus diperbaiki yaitu : masih kosongnya posisi Panmud Permohonan, adanya rangkap jabatan, adanya BMN yang  tidak sesuai letaknya, sarana publikasi (website) yang belum  dimanfaatkan secara optimal, tidak habisnya anggaran perkara Prodeo, serta kurang maksimalnya peran organisasi pendukung.  Menengok catatan tersebut Drs. Ahmad riva’i, SH (Wakil Ketua Pengadilan Agama Tulang Bawang) mengharapkan kedepan catatan tersebut tidak muncul lagi sehingga Pengadilan Agama Tulang Bawang dapat lebih baik lagi.

Selanjutnya H. Akhmad Junaedi, SH (Ketua Pengadilan Agama Tulang Bawang) menyampaikan pengarahan dan sekaligus membuka acara raker Pengadilan Agama Tulang Bawang Tahun 2014. Dalam arahannya beliau mengemukakan bahwa Rapat kerja Pengadilan Agama Tulang Bawang Tahun 2014 ini adalah sebagai sarana perencanaan dan pemrograman seluruh kegiatan Pengadilan Agama Tulang Bawang selama Tahun 2014, sehingga dalam penyusunan rencana kerja harus mengedepankan 3 hal pokok yaitu membuat rencana kerja yang rasional, real dan terukur.  Dalam proses penyusunan rencanan kerja Pengadilan Agama Tulang Bawang Tahun 2014, harap diperhatikan ketersediaan dan kegunaan anggaran yang bersal dari Daftar Isian Penggunaan Anggaran (DIPA). Sehingga akan diperoleh program kerja yang berbasis DIPA. Dengan disusunnya rencana kerja yang berbasis dipa maka diharapkan seluruh rencana kerja tidak akan sia-sia.

Diakhir arahannya H. Akhmad Junaedi, SH (Ketua Pengadilan Agama Tulang Bawang) berpesan agar dalam menjalankan rencana kerja Tahun 2014 ini, seluruh Pegawai Pengadilan Agama Tulang Bawang selalu termotifasi, konsisten dan selalu berkoordinasi sehingga tidaka akan emngalami kesulitan.  Setelah Akhmad Junaedi, SH (Ketua Pengadilan Agama Tulang Bawang) menyampaikan arahannya acara dilanjutkan dengan pembacaan doa oleh Lukman Hakim, SHI.

Acara Raker kali ini berperan sebagai SC dan pimpinan rapat ditunjuk Al-Ansi Wirawan S.Ag (C2). Dalam perjalanannya rapat kerja kali ini dibagi menjadi 3 komisi yaitu : Komisi A Bidang yudisial, Komisi B bidang Administrasi dan Organisasi Pendukung IT serta Komisi C bidang Pembinaan dan Penawasan peradilan.

Setelah pimpinan rapat membuka acara, rapat dilanjutkan dengan rapat komisi dimana personil-personilnya adalah sebagai berikut :

    Komisi A Bidang Yudisial :  TIRMIZI, SH.,MH. (Ketua), EVI ANDRIYANI, SAg (sekretaris) serta ZIKRI, SHI, SUNLINA BAITI, SH, RAHMIYATI, SAg, SAWALUDIN WAHID, SAg.,MM, ZUBAIDI, SH, BUSTANUL ARIFIN S, SH  (anggota).
    Komisi B Bidang Administrasi dan Organisasi Pendukung /IT : IRKHAM SODERI, SHI.,MHI (Ketua),SITI KHADIJAH, SHI (sekretaris) serta ALDAN, SH, ASWARI HUMPARA, SH, SEPTINA, AMd, MALIK YARHAM SAMOSIR, SEI, TUGI SUSWANTI, M. AGUS MUSLIM, SHI  (anggota).
    Komisi C Bidang Pembinaan dan Penawasan Peradilan : Al-ANSI WIRAWAN, SAg (Ketua),MUHTARIA, SH  (sekretaris) serta M, MUDATSIR, SAg, AHMAD SYUYUKI, SH, KARTONO, FAKTA SAIMIGO, AMd, LUKMAN HAKIM, SHI, RAVIKA, SH (anggota).

Setelah rapat komisi selesai pada pukul 13.00 WIB acara dilanjutkan dengan rapat pleno pembahasan rencana kerja yang dipimpin langsung oleh pimpinan rapat (Al-Ansi Wirawan S.Ag). Dalam rapat pelno isi setiap komisi diberikan waktu untuk menyampaikan rencana kerjanya selama tahun 2014. Dan hasilnya diperoleh usulan rencana kerja Pengadilan Agama Tulang Bawang Tahun 2014 yang berbasis DIPA.

    Bidang Yudisial.
    Bidang Administrasi dan Organisasi Pendukung / IT.
    Bidang Pembinaan dan Penawasan Peradilan

 

Hasil rancangan komisi yang sudah di sepakati dalam paripurna kemudian diserahkan kepada panitia pelaksana (Tirmizi SH.,MH) untuk selanjutnya diberikan pula kepada H. Akhmad Junaedi, SH (Ketua Pengadilan Agama Tulang Bawang).

Pada acara penutupan, Ketua Pengadilan Agama Tulang Bawang berpesan agar serapan anggaran harus berbanding lurus dengan tingginya kinerja. Tingginya serapan anggaran tidak akan membawa dapmpak yang nyata tanpa kinerja, oleh karena itu kegiatan-kegiatan rutin yang telah diprogramkan hari ini harus dilaksanakan dengan istiqomah/konsisten dan dalam rangka mewujudkan hal tersebut, harus ada kontrol berjenjang dalam pelaksanaan program.  selain itu Ketua Pengadilan Agama Tulang Bawang berharap :

    Kegiatan program kerja kedepan harus didasarkan pada aturan atau hal-hal yang tidak melawan hukum sekecil apapun.
    Membuat laporan setiap ada kegiatan.
    Raker kali ini diharapkan bisa menyatukan hati dan pikiran seluruh pegawai pengadilan agama tulang banwang.
    Jika ada masalah jangan sampai dibawa keluar, selesaikan di dalam secara baik sehingga kondisi kita kondusif.

Alhamdulillah acara selesai tepat pukul 14.25 wib. Dan diahiri dengan bacaan hamdalah...

(Redaksi PA Tulang Bawang)

Buat komentar

Kode keamanan
Refresh