1. Skip to Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer

Meriahnya Opening Meeting Assesmen eksternal PTA Bandarlampung

Bandar Lampung | pta-bandarlampung.go.id
 
PTA Bandarlampung yang mengajukan diri siap diasesmen untuk mengikuti penerapan SAPM pada tanggal 21 Juni 2018 ke Komite pusat SAPM, hari ini, 6 Juli 2018 mulai diassesmen oleh asesor nasional. Rangkaian acara asesmen dimulai dengan opening meeting.
 
Asesor Nasional, ibu Karyarini Fatonah, S.H., M.M. yang didampingi oleh 2 assesor dari Badilag Drs. H. Rafiuddin, M.H. dan Maimun S.H. disambut meriah dan megah. Penyambutan sudah dimulai sejak TIM Asesor Nasional turun dari mobil yang langsung disambut dengan karpet merah yang membentang, yel yel SAPM PTA Bandarlampung di sorakkan, dilanjutkan dengan persembahan tari khas Lampung, Tari Bedana yang ditampilkan oleh Restu Yuniarti dan Sri Agustiningsih yang merupakan dua pegawai PTA Bandarlampung.
 
Penyambutan yang digelar di halaman kantor PTA Bandarlampung dikuti oleh seluruh aparatur PTA Bandarlampung, Ketua Pengadilan Agama, Ketua SAPM Peradilan Agama, Penanggung Jawab Administrasi Manajemen Peradilan Agama, Penanggung Jawab Administrasi Kesekretarian Peradilan Agama dan Penanggung Jawab Administrasi Kepaniteraan Pengadilan Agama sewilayah PTA Bandarlampung. 
 
Usai penyambutan, Tim Asesor Nasional langsung menuju ruang Ketua PTA Bandarlampung untuk kemudian melaksanakan acara opening meeting yang diselenggarakan di ruang sidang PTA Bandarlampung. Setelah opening meeting dibuka, acara dilanjutkan dengan menyanyikan Lagu Indoneaia Raya dan Mars SAPM PTA Bandarlampung yang berhasil dibawakan dengan penuh hikmad dan semangat oleh seluruh hadirin. Untuk menaambah semangat, tak lupa yel-yel SAPM PTA Bandarlampung kembali bergemuruh memenuhi ruang sidang dibawah komando M. Iqbal, S.Ag., S.H..
 
Ketua PTA Bandarlampung Drs. H. Endang Ali Ma’sum, S.H., M.H. dalam penyampaian Profil PTA Bandarlampung mengungkapkan bahwa PTA Bandarlampung dan PTA Jogjakarta adalah saudara kembar karena lahir melalui SK yang sama. Lebih lanjut beliau menguraikan Profil PTA Bandarlampung secara terperinci mulai dari wilayah yurisdikai, perkara, pegawai, berbagai inovasi hingga prestasi PTA Bandarlampung yang ditutup dengan harapan hasil internal assesment hari ini akan berbuah manis.
 
Dalam paparan yang diberi judul "Implementasi PTA Bandarlampung" Wakil Ketua PTA Bandarlampung, Dr. Drs. H. Syahril, S.H., M.H. menceritakan dari awal mula proses implementasi SAPM di PTA Bandarlampung, yakni dari tahapan persiapan, sosialisasi, implentasi hingga akhirnya pada tanggal 21 Juni 2018 PTA Bandarlampung memnyatakan siap untuk diasesmen oleh assesor nasional. Di ujung paparanya Wakil Ketua PTA Bandarlampung yang juga sebagai Ketua SAPM PTA Bandarlampung tak lupa menyampaikan harapannya agar hasil dari asesmen eksternal ini akan berbuah manis bagi PTA Bandarlampung mengingat seluruh Tim SAPM dan Aparatur PTA Bandarlampung sudah berusaha secara maksimal untuk menyiapkan semuanya.
 
Opening meeting diakhiri dengan sambutan dari lead assesor, ibu Karyarini Fatonah, S.H., M.M., dan dilanjutkan dengan Nasyid PTA Nada yang dibawakan oleh M. Iqbal, S.Ag., S.H. & Raflihuddin, S.H.I. dan do’a yang dipimpin oleh Drs. Nasihin Mughni, M.H.
 
 
 
 
 
SAPM...
Ready...ready...ready!
 
SAPM....
Yes!
 
PTA Bandalampung
Oke.
 
Sukses PTA Bandarlampung dengan implementasi SAPM semoga kedepan akan semakin berjaya karena selalu dilakukan perbaikan terus menerus. (HTs)
 

Buat komentar

Kode keamanan
Refresh

-