1. Skip to Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer

Persiapan Penilaian KI 2018

Persiapan Penilaian KI 2018

PTA Lampung Siapkan Penilaian Keterbukaan Informasi Tahun 2018

www.pta-bandarlampung.go.id

Setelah suskes diganjar predikat A Excellent pada program Akreditasi Penjaminan Mutu Mahkamah Agung Tahun 2018 yang diserahkan di Balik Papan (13/7) lalu, Pengadilan Tingi Agama Bandar Lampung  melanjutkan persiapan penilaian Keterbukaan Informasi Tahun 2018 yang diselenggarakan oleh Komisi Informasi Provins... Kunjungi dan Baca Selengkapnya..

Pendalaman materi SAPM

Pendalaman materi SAPM

Pasca Implementasi SAPM edisi I 2018,

PTA Bandar Lampung Langsung Tancap Gas

www.pta-bandarlampung.go.id

Setelah perhelatan penyerahan Sertifikat SAPM edisi I Tahun 2018 selesai dilaksanakan di Balik Papan (13/7) lalu,  Pengadilan Tinggi Agama Bandar Lampung langsung tancap gas dengan mengundang aparatur yang dipandang potensial untuk dijadikan sebagai duta SAP... Kunjungi dan Baca Selengkapnya..

DHARMAYUKTIKARINI CABANG LAMPUNG SERAHKAN BEASISWA BDBS UNTUK 40 PUTRA PUTRI WARGA PERADILAN.

DHARMAYUKTIKARINI CABANG LAMPUNG SERAHKAN BEASISWA BDBS  UNTUK 40 PUTRA PUTRI WARGA PERADILAN.
Bandar Lampung | pta-bandarlampung.go.id
 
Alhamdulilah, acara penyerahan Beasiswa BDBS tahun2018 telah selesai dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 19 Juli 2018 bertempat di aula PTA Bandarlampung. 40 ( empat puluh ) putra putri warga peradilan yang terdiri dari 10 siswa TK, 21 siswa SD, 4 siswa SMP, 3 siswa SMA dan 2orang  mahasiswa menerima beasiswa BDBS ini dengan suka cita.
Kunjungi dan Baca Selengkapnya..

Raih A Excellent PTA Bandar Lampung, ini awal bukan akhir.

Raih A Excellent PTA Bandar Lampung, ini awal bukan akhir.

Balikpapan | pta-bandarlampung.go.id

13 Juli 2018, tepat pukul 13.30 WIB, Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia menyerahkan Sertifikat Akreditasi Penjaminan Mutu (SAPM) kepada beberapa Pengadilan Tingkat Pertama dan Pengadilan Tingkat Banding di empat peradilan di bawah Mahkamah Agung RI.

Kunjungi dan Baca Selengkapnya..

pta-bandarlampung.go.id| Bandar Lampung


Ada yang berbeda di Pengadilan Tinggi Agama Bandar Lampung pagi ini (7/3/2018), selain parkiran kendaraan yang terlihat lebih padat dari hari biasanya, ada beberapa papan bunga ucapan selamat untuk kedua ketua pengadilan agama yang akan dilantik pagi ini.


Adapun orang yang berbahagia pagi ini adalah Drs. H. Asrori, S.H., M.H. (semula Wakil Ketua Pengadilan Agama Tanggamus Kelas  I.B menjadi Ketua Pengadilan Agama Tanggamus Kelas I.B) dan H. Zumrowi, S.Ag. (semula Wakil Ketua Pengadilan Agama Kotabumi Kelas II menjadi Ketua Pengadilan Agama Kotabumi Kelas II). Tepat pukul 09.00 WIB Prosesi Acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan dimulai dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh seluruh undangan.


Suasana semakin terasa sakral ketika dilaksanakan pelantikan dan sumpah jabatan yang dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Bandar Lampung, Drs. H. Endang Ali Ma’sum, S.H., M.H., dengan disaksikan oleh dua orang saksi yakni : (1) Drs. H. Ediwarman, S,H., M.H.I. (Ketua Pengadilan Agama Tanjung Karang) dan (2) Drs. H. Ma'muri, S.H. M.S.I. (Ketua Pengadilan Agama Metro).

Pelantikan kali ini sendiri berbeda karena hadir di tengah-tengah tamu undangan Wakil Bupati Pringsewu, Drs. H. Fauzi, S.E., M.Kom., dan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Tanggamus mewakili Bupati Tanggamus, Drs. H. Muhibun.


 

Seluruh rangkaian upacara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan telah selesai dilaksanakan, kemudian acara ditutup dengan pemberian ucapan selamat, foto bersama, ramah tamah dan makan bersama. (Hts)
 

Buat komentar

Kode keamanan
Refresh

  1. PENGADUAN
  2. BANTUAN HUKUM
  3. PERMOHONAN INFORMASI
  4. STANDAR PELAYANAN
  5. DIREKTORI PUTUSAN BANDING

   Syarat dan tata cara pengaduan mengacu pada Lampiran Keputusan  Ketua Mahkamah Agung RI No. 076/KMA/SK/VI/2009 tanggal 4 Juni 2009, tentang Pedoman Pelaksanaan Penanganan Pengaduan di Lingkungan Lembaga Peradilan.

(Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor : 076/KMA/SK/VI/2009 Tentang Pedoman Pelaksanaan Penanganan Pengaduan Di Lingkungan Lembaga Peradilan)


 

Mahkamah Agung RI pada tanggal 9 Januari 2014 telah menerbitkan Peraturan Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pedoman Pemberian Layanan Hukum Bagi Masyarakat Tidak Mampu di Pengadilan.

 


 


Ketua Mahkamah Agung RI pada tanggal 5 Januari 2011 telah  menerbitkan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor 1-144/KMA/SK/I/2011 tentang Pedoman Pelayanan Informasi di Pengadilan.