1. Skip to Menu
  2. Skip to Content
  3. Skip to Footer

Persiapan Penilaian KI 2018

Persiapan Penilaian KI 2018

PTA Lampung Siapkan Penilaian Keterbukaan Informasi Tahun 2018

www.pta-bandarlampung.go.id

Setelah suskes diganjar predikat A Excellent pada program Akreditasi Penjaminan Mutu Mahkamah Agung Tahun 2018 yang diserahkan di Balik Papan (13/7) lalu, Pengadilan Tingi Agama Bandar Lampung  melanjutkan persiapan penilaian Keterbukaan Informasi Tahun 2018 yang diselenggarakan oleh Komisi Informasi Provins... Kunjungi dan Baca Selengkapnya..

Pendalaman materi SAPM

Pendalaman materi SAPM

Pasca Implementasi SAPM edisi I 2018,

PTA Bandar Lampung Langsung Tancap Gas

www.pta-bandarlampung.go.id

Setelah perhelatan penyerahan Sertifikat SAPM edisi I Tahun 2018 selesai dilaksanakan di Balik Papan (13/7) lalu,  Pengadilan Tinggi Agama Bandar Lampung langsung tancap gas dengan mengundang aparatur yang dipandang potensial untuk dijadikan sebagai duta SAP... Kunjungi dan Baca Selengkapnya..

DHARMAYUKTIKARINI CABANG LAMPUNG SERAHKAN BEASISWA BDBS UNTUK 40 PUTRA PUTRI WARGA PERADILAN.

DHARMAYUKTIKARINI CABANG LAMPUNG SERAHKAN BEASISWA BDBS  UNTUK 40 PUTRA PUTRI WARGA PERADILAN.
Bandar Lampung | pta-bandarlampung.go.id
 
Alhamdulilah, acara penyerahan Beasiswa BDBS tahun2018 telah selesai dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 19 Juli 2018 bertempat di aula PTA Bandarlampung. 40 ( empat puluh ) putra putri warga peradilan yang terdiri dari 10 siswa TK, 21 siswa SD, 4 siswa SMP, 3 siswa SMA dan 2orang  mahasiswa menerima beasiswa BDBS ini dengan suka cita.
Kunjungi dan Baca Selengkapnya..

Raih A Excellent PTA Bandar Lampung, ini awal bukan akhir.

Raih A Excellent PTA Bandar Lampung, ini awal bukan akhir.

Balikpapan | pta-bandarlampung.go.id

13 Juli 2018, tepat pukul 13.30 WIB, Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia menyerahkan Sertifikat Akreditasi Penjaminan Mutu (SAPM) kepada beberapa Pengadilan Tingkat Pertama dan Pengadilan Tingkat Banding di empat peradilan di bawah Mahkamah Agung RI.

Kunjungi dan Baca Selengkapnya..

pta-bandarlampung.go.id | Bandar Lampung

Kegiatan yang mengusung tema “Dengan  upgrading  Meja  Informasi, Meja I dan Meja III kita tingkatkan  pelayanan  prima  dalam  memperkokoh  program  SAPM menuju  Peradilan  yang  Agung “ diselenggarakan di Arnes Central Hotel, pada hari senin dan selasa tanggal 19-20 Pebruari 2018.


 

Tujuan dari kegiatan ini adalah agar menjadi salah satu motivasi dalam peningkatan kualitas pelayanan publik, sekaligus memberikan bekal kepada para petugas untuk dapat memberikan pelayanan yang berkualitas dalam mewujudkan kinerja penyelenggaraan pemerintah dan meningkatkan akuntabilitas dan kepercayaan masyarakat kepada Pemerintah dalam hal ini Pengadilan Agama yang wilayah hukumnya dibawah Pengadilan Tinggi Agama Bandarlampung dimasa yangakan datang, dan kami mohon kepada semua pihak agar dapat memberikan masukan atau kritikan yang sifatnya membangun terhadap kegiatan ini guna peningkatan dimasa yang akan datang. Akhirnya harapan kami agar laporan  ini dapat bermanfaat bagi publik, khususnya Pengadilan Agama selaku penyedia layanan publik dalam mendukung proses percepatan peningkatan kualitas pelayanan publik, yang telah diprogramkan oleh Mahkamah Agung.


 

Dalam paparan materinya Ketua Pengadilan Agama Bandarlampung bapak Drs. H. Endang Ali Ma’sum berpesan,  kegiatan ini menjadi begitu penting tidak lain adalah karena Pelayanan public atau Public Service adalah merupakan amanat dari undang-undang nomor 25 tahun 2009, SK KMA nomor 26 Tahun 2012 goalnya SAPM dan RB dimana kesemuanya bermuara pada pelayanan public.


Selanjutnya acara ini diisi oleh pemateri yang tergabung dalam tim pemateri yang terdiri dari :
1.    H.A. Jakin Karim, S.H., M.H. ( Panitera Pengadilan Agama Bandarlampung )
2.    Drs. Arief Hidayat, S.H. ( Sekretaris Pengadilan Tinggi agama Bandarlampung)
3.    Yosrinaldo Syarief, S.H., M.H. ( Kabag Perencanaan dan Kepegawaian )
4.    Linda Hastuti, S.H., M.H. ( Fasilitator dari PA Tanjungkarang Kelas I A )
5.    Desy Melinting, A.Md. ( Fasilitator dari PA Metro Kelas I A )
6.    Shilvi Sagita, S.H. ( Fasilitator dari PA Kalianda Kelas I B )
7.    Rahmawati, S.H., M.H.I. ( Fasilitator dari PA Krui di Liwa )
Keempat fasilitator yang tergabung dalam tim pemateri adalah mereka yang siap berbagi ilmu dan pengalaman setelah mengikuti dan lulus dalam e test meja informasi yang diselenggarakan oleh Mahkamah Agung Republik Indonesia.


Seluruh peserta dalam acara ini terlihat begitu antusias dan serius mengikuti berbagai materi yang disajikan, hal ini dibuktikan tidak ada satupun peserta yang meminta ijin kepada panitia untuk tidak mengikuti sesi dan semua peserrta masih lengkap hingga acara ini berakhir. Diakhir acara diadakan pemilihan pesrta terbaik dan fasilitator terbaik. Dari Pemilihan para peserta dipilih 1 (satu) Fasilitator terbaik sedangkan dari  hasil pretest dan postest dipilih 3 (tiga) peserta terbaik. Adapun 3 peserta terbaik dan 1 fasilitator terbaik adalah :
Nomor    Nama    Nilai    Keterangan
1.    Rahmawati, S.H., M.H.I.    14  suara    Fasilitator Terbaik
2.    Taufik Hidayat, S.H.I., S.H., M.H.    174,8    Peserta Terbaik I
3.     Asep Supriadi, S.H.I.    138,6    Peserta Terbaik II
4.    Meta Dianto, S.I.P.    125,4    Peserta Terbaik III


Semoga kegiatan ini mampu menyerap dan menerapkan seluruh materi yang disampaikan sehingga mansyarakat pencari keadilan dan seluruh stake holder yang ada diwilayah PTA Bandarlampung benar-benar dimanjakan oleh pelayanan public yang prima.


 

Buat komentar

Kode keamanan
Refresh

  1. PENGADUAN
  2. BANTUAN HUKUM
  3. PERMOHONAN INFORMASI
  4. STANDAR PELAYANAN
  5. DIREKTORI PUTUSAN BANDING

   Syarat dan tata cara pengaduan mengacu pada Lampiran Keputusan  Ketua Mahkamah Agung RI No. 076/KMA/SK/VI/2009 tanggal 4 Juni 2009, tentang Pedoman Pelaksanaan Penanganan Pengaduan di Lingkungan Lembaga Peradilan.

(Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor : 076/KMA/SK/VI/2009 Tentang Pedoman Pelaksanaan Penanganan Pengaduan Di Lingkungan Lembaga Peradilan)


 

Mahkamah Agung RI pada tanggal 9 Januari 2014 telah menerbitkan Peraturan Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pedoman Pemberian Layanan Hukum Bagi Masyarakat Tidak Mampu di Pengadilan.

 


 


Ketua Mahkamah Agung RI pada tanggal 5 Januari 2011 telah  menerbitkan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor 1-144/KMA/SK/I/2011 tentang Pedoman Pelayanan Informasi di Pengadilan.